Beranda BERITA TERBARU Positif Covid-19 di Agam Bertambah 3 Orang Lagi

Positif Covid-19 di Agam Bertambah 3 Orang Lagi

56

UtusanIndo.com,(AGAM)- Penambahan 3 warga positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh Laboratorium Biomedik Universitas Andalas Padang, masing-masing CM (35), warga Talago Bawah Jorong Surabayo, Nagari Lubukbasung, merupakan petugas tata usaha pada RSUD Lubukbasung, yang masuk dalam cluster WN, petugas labor Puskesmas Lubukbasung. Dan sampai saat ini sudah tercatat 11 tenaga kesehatan di Kab Agam yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Warga yang terpapar Positif Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah 3 orang lagi Rabu siang (13/5) setelah keluarnya hasil test swab dari pengembangan pemeriksaan terhadap pasien positif terpapar virus corona sebelumnya.

Kemudian RI (26), warga Salo Baso, pelaku perjalanan dari Jakarta ke Agam yang diisolasi di Diklat PPSDM Baso sejak tanggal 5 Mei lalu, dan RE (42), warga jorong Bonjo Alam Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, keduanya merupakan cluster baru di Agam.

Bertambahnya 3 warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 itu dibenarkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam Khasman Zaini, di Sekretariat Gugus tugas Rabu,(13/5) siang.

Dijelaskan Khasman Zaini, sesuai dengan perkembangan pemeriksaan medis, dengan test swab yang dilakukan, dari hasil tracking cluster WN, petugas labor puskesmas Lubukbasung memeriksa sample AG, warga Baso yang positif terpapar, diperoleh data baru, yakni CM personil RSUD Lubukbasung yang dinyatakan positif terpapar, yang saat ini menjalani isolasi mandiri dan direncanakan akan isolasi di Dilkat PPSDM Padang Besi, Padang.

Dengan demikian, saat ini tercatat sudah 3 warga Lubukbasung yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, yang seluruhnya justru berasal dari tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Agam.

Sementara dua warga lain merupakan warga Salo, Baso yang sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Agam, dan sejak tanggal 5 Mei lalu sudah menjalani karantina di Diklat PPSDM Baso serta seorang warga nagari Ampang Gadang yang keduanya dijadwalkan akan dirujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut.

Terkait dengan perkembangan kondisi itu, Khasman Zaini, atas nama GTP2 Covid-19 Agam, menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol penanganan covid-19, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menuruti berbagai himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Agam. “(HR 99).

LEAVE A REPLY