Beranda BERITA TERBARU Hadapi Era 4.0, UNP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Sarjana Informatika dan...

Hadapi Era 4.0, UNP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Sarjana Informatika dan Animasi

63

UtusanIndo.com,(Padang)- Universitas Negeri Padang (UNP) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Program Studi Informatika dan Animasi strata satu (S1) pada tahun Ajaran 2020/2021.

“Kita sengaja membuka prodi Informatika dan animasi yang di Fakultas Teknik,” ujar Rektor UNP , Ganefri saat videoconference, bersama rekan wartawan yang biasa mangkal di UNP, Selasa 12 Mei 2020.

Menurut Ganefri yang juga merupakan ketua ormas Nahdatul Ulama (NU) Sumbar ini, UNP sedang fokus mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi Revolusi Induatri 4.0.

“Kita memprediksi dimasa yang akan datang, terapan ilmu informatika dan animasi sangat dibutuhkan di era kemajuan teknologi untuk peradapan manusia,” ujar Ganefri yang disebut- sebut bakal maju di Pilkada yang akan datang.

Lanjut Ganefri yang disebut- sebut pintar membaca Alquran dengan Ilmu tajwid ini, untuk prodi ilmu informatika dan animasi pihaknya bakal menerima lebih kurang tahap awal 40 bakal calon mahasiswa.

“Kita akan terima lewat jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Mandiri dengan dosen animasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) bergelar S2,” ujarnya mengakhiri sembari mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menuju hari raya idul fitri serta tak lupa mengucapkan salam kepada keluarga di rumah. (Chan)

LEAVE A REPLY